Pelabuhan Tanjung Kendal

Pelabuhan Tanjung Kendal

Pelebuhan Tanjung Kendal, salah satu pelabuhan terbaru di jawa tengah yang letaknya berada di Kabupaten Kendal, kurang lebih 25 KM dari kota semarang, di mana semarang adalah ibukota propinsi jawa tengah yang mempunyai bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan 2 staisun besar semarang Tawang dan Semarang Poncol.

Di resmikan pada era Mentri Johan pada Minggu, 21 Februari 2016 lalu dan Peresmian yang dilakukan di pelabuhan Kendal Mororejo Kaliwungu Kendal itu, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heri SUD jatmiko, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Mirna Anissa dan Maskur Masrur, dan jajaran Dinas Perhubungan Kendal.

Kapal yang beroprasi pertama adalah Kapal Kalibodri yang melayani rute Kendal – Kumai, selanjutnya direncanakan mulai pada tanggal 23 Agustus 2016 nanti akan di operasikan kepal dengan rute Kendal – Karimunjawa, yang di kelola oleh PT. Pelayaran Inti Sakti Makmur dengan kapalnya Express Bahari yang sebelumnya express bahari sudah lebih dulu melayani pelayaran ke Karimunjawa dari Jepara.

Pelabuhan Tanjung Kendal, di bangung di atas lahan seluas 26 Ha dan menghabiskan anggaran sekitar Rp200 miliar dari APBN, APBD Jateng, dan APBD Kendal sudah cukkup bagus dengan berbagai layanan fasilitas seperti Mushola, Toilet, Ruang Tunggu Penumpang dan berbagai sarana dan prasarana lain yang sudah cukup memadai.

Kemungkinan Pelabuhan Tanjung Kendal akan ramai dari pengunjung ke karimunjawa pada saat ada jadwal penyeberangan kapal express bahari, di karenakan akses untuk ke pelabuhan tanjung kendal lebih dekat dari semarang. Jika Anda membutuhkan informasi lebih tentang kapal express bahari kendal-karimunjawa atau paket-paket wisata karimunjawa silahan menghubungi kami untuk lebih jelasnya.

Paket Wisata :

  1. Paket Wisata Kendal – Karimunjawa 2 Hari 1 Malam
  2. Paket Wisata Kendal – Karimunjawa 3 Hari 2 Malam