Float2Nature 2016 di Gelar di Karimunjawa
float2nature

Float2Nature 2016 di Gelar di Karimunjawa

float2nature

Setelah sukses dengan beberapa Event Float2Nature pada tahun 2014 di Teluk Kilauan Lampung, #F2N2014 digelar dengan tema “Celebrating Float‘s 10th Anniversary”, setelah alpa di tahun 2015, Float2Nature akan kembali digelar untuk yang keempat kalinya. Kali ini, dengan tema “Gathering Floaters”, #F2N2016 akan membawa floatmates, teman-teman lama dan baru, floaters in groups and the solo ones, mengapung kembali lagi ke alam, di antara Pulau Jawa & Pulau Kalimantan.

Float adalah sebuah band yang didirikan pada tanggal 30 Agustus 2004 oleh Hotma “Meng” Roni Simamora, Windra “Bontel” Benyamin, dan Raymond Agus Saputra. Pada awal tahun 2005 Float merilis mini albumnya yang berjudul “No-Dream Land” secara independen. Mini album ini menarik perhatian produser film Mira Lesmana yang kemudian meminta Float mengisi album soundtrack untuk film “3 Hari Untuk Selamanya” (2007) yang disutradarai Riri Riza. Dengan album soundtrack tersebut, Float memperoleh penghargaan bergengsi seperti Abhinaya Trophy untuk Soundtrack Terbaik di ajang Jakarta Film Festival dan Best Theme Song di ajang penganugerahan MTV Indonesian Movie Awards, semuanya didapat di tahun yang sama, 2007. Pada tahun 2008, lagu yang berjudul “Surrender” digunakan sebagai lagu tema promosi film seri yang berjudul “Heroes” (Season 2) produksi Satellite Television for the Asian Region (STAR), sebuah televisi satelit berbayar yang berbasis di Hong Kong. Di tahun yang sama, dengan lagu “Waltz Musim Pelangi”, Float ikut berkolaborasi dalam album kompilasi “Songs Inspired by Laskar Pelangi” (Miles Music / Trinity Optima). Berselang 4 tahun kemudian, Float menelurkan “Songs Of Seasons” yang dirancang khusus sebagai lagu tema iklan tv “Wonderful Indonesia”, salah satu media kampanye promosi pariwisata Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Float2Nature adalah sebuah proyek kolaborasi tim manajemen Float (sebuah band asal Jakarta) bersama sekelompok pendukungnya yang memiliki latar belakang profesi di berbagai bidang pekerjaan seperti hiburan, periklanan, pariwisata, komunikasi, perfilman, desain visual, teknologi informasi, jurnalistik, dan lain-lain. Proyek tahunan ini berupa sebuah acara yang memadukan 3 elemen utama, yakni musik, perjalanan, dan alam.

Melalui paduan lirik dan komposisi musiknya, bagi para penggemarnya (‘floatmates’), Float memiliki hubungan yang sangat erat dengan keseharian dan pengalaman pribadi mereka. Selain itu, bagi mereka, mendengarkan musik Float terasa seperti sedang berada dalam sebuah perjalanan, a musical journey. Hal inilah yang memicu lahirnya sebuah gagasan dari komunitas yang terdiri dari tim manajemen Float dan para pendukungnya ini untuk menyelenggarakan acara yang dinamakan Float2Nature.

Tahun ini, Float2Nature akan di adakan di Karimunjawa pada tanggal 17-18 September 2016. Semua peserta diberangkatkan tanggal 16 September malam dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Penyelenggaraan #F2N2016 melibatkan PT. Pelayaran Indonesia (PELNI) dengan programnya yang bertajuk “Let’s Go Karimunjawa”.

Jumlah peserta dibatasi sebanyak 500 orang dengan kuota minimum 250 Orang. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 11 Juli 2016 pukul 12.00 WIB dan ditutup 15 Agustus 2016 pukul 12.00 WIB.

Harga tiket:  Rp 2.000.000,- / orang

Paket Sudah Termasuk :

  • Transport Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang – Pulau Karimunjawa menggunakan kapal KM. Kelimutu PT. PELNI
  • Homestay (kapasitas 2 orang/kamar)
  • Makan (1x sarapan dikapal K.M. Kelimutu saat keberangkatan dan 5x selama acara berlangsung), free flow snack, kopi, teh, dan air mineral (selama acara berlangsung)
  • Paket merchandise resmi #F2N2016
  • T0ur Kepulauan Karimunjawa
  • Konser mini Float

Meeting Point

  • Pelabuhan Tanjung Emas Semarang
  • Registrasi Ulang dan Check-in: 16 September 2016, pukul 19.00 – 23.00 WIB.
  • Check-out: 18 September 2016, pukul 12.00 – 13.00 WIB.

Kami merupakan Rekanan dalam Event Float2Nature, akan tetapi seluruh Register dan Pembayaran anda bisa langsung ke web resmi event Float2Nature.com atau bisa klik di sini.

Note :

  • Jika Anda berasal dari luar kota / luar pulau di harapkan pada hari Jum’at Sore sudah berada di Semarang.
  • Kapal sandar di Semarang pada hari Minggu Pukul 19.30 WIB, jika perjalanan ke jakarta bisa menggunakan pilihan kereta api pada minggu malam.
  • Untuk lebih amannya di sarankan untuk menginap di semarang, kemudian kembali ke kota asal pada hari Senin
  • Jarak stasiun tawang ke pelabuhan tanjung emas semarang kurang lebih 6 KM dengan biaya naik taxi kurang lebih Rp. 25.000,- / taxi bisa 4 orang
  • Jarak stasiun Poncol ke pelabuhan tanjung emas semarang kurang lebih 10 KM dengan biaya naik taxi kurang lebih Rp. 35.000,- / taxi bisa 4 orang
  • Jarak Bandara Ahmad Yani ke pelabuhan tanjung emas semarang kurang lebih 15 KM dengan biaya naik taxi kurang lebih Rp. 55.000,- / taxi bisa 4 orang
  • Kami bisa menyediakan City Tour Semarang / Transport
  • Kami bisa membantu untuk booking Hotel di Semarang