Beranda » Berita » 5 Obyek Wisata Di Pulau Karimunjawa Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Obyek Wisata Di Pulau Karimunjawa Yang Wajib Anda Kunjungi

obyek wisata di pulau karimunjawa, Bagi para backpacker dan pecinta wisata, Kepulauan Karimunjawa bukan merupakan tempat yang asing lagi. Tempat wisata di Indonesia yang satu ini memang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, keindahan bawah lautnya juga tidak kalah dengan objek wisata serupa yang terdapat di daerah lainnya. Dengan hanya merogoh kocek kurang lebih sebesar 700 hingga 800 ribu saja per orang, Anda sudah biasa mendapatkan  paket wisata Karimunjawa di agen-agen traveling yang ada untuk refresing dan menyegarkan otak juga badan. Berikut ini beberapa obyek wisata di Pulau Karimunjawa :

1. Pantai Anora

Sebuah Pulau kecil yang menyatu dengan pantai, terletak di Desa Kemloko. Tempat ini terkenal dengan sebutan Pantai Anora, anda bisa menaiki bukit di pulau yang menyatu dengan pantai ini, di atas bukit anda bisa menikmati keindahan alamnya. Angin semilirnya serta indahnya kepulauan di karimunjawa dengan pemandangan alamnya yang indah serta landscapenya yang elok. Tempat ini adalah salah satu destinasi obyek wisata di Pulau Karimunjawa yang wajib anda kunjungi. Cukup mengeluarkan uang kurang dari sepuluh ribu untuk mengunjungi tempat ini.

2. Bukit Love Karimunjawa

Obyek wisata di pulau karimunjawa saat wisata darat selanjutnya yaitu Bukit Love. Kamu harus menempuh jarak sekitar 20 menit menggunakan motor jika ditempuh dari Alun-alun Karimunjawa. Di Bukit Love ini juga mempunyai keistimewaan dan keindahan yang bisa kamu nikmati bersama teman perjalanan atau orang tersayang. Di bukit ini kamu bisa menemukan beberapa ikon Karimunjawa. Seperti ikan kakak tua yang berwarna hijau.    Ikan ini adalah menu favorit untuk wisatawan ketika ingin bebakaran di pulau untuk makan siang.

Ada juga tulisan Karimunjawa yang cukup besar dan tulisan tersebut menghadap ke arah selatan atau menghadap kearah laut. Sesuai dengan namanya di sini ada sebuah tulisan love yang terbuat dari semen di sana.Selain itu, ada juga instalasi berbentuk sarang burung kami menyebutnya. Letaknya di atas pohon yang cukup rindang. Kamu bisa narsis ria di sana.

Karena letaknya di ketinggian dan menghadap barat. Kamu bisa menyaksikan pagelaran senandung senja juga disini dengan latar depan pemukiman penduduk Karimunjawa dan hilir mudik kapal nelayan dan kapal wisata yang membawa wisatawan mengelilingi tempat wisata di Karimunjawa, terutama pulau.

 3. Pulau Menjangan Besar (Penangkaran Hiu)

Di obyek wisata di Pulau karimunjawa yang satu ini kita disuguhi keindahan panorama main Islands Karimunjawa yang terdapat pula atraksi yang dapat memacu adrenalin, yaitu berenang bersama ikan hiu. Hiu yang ditangkarkan disini merupakan spesies hiu karang, hiu yang ditangkarkan relatif jinak tapi terkadang bisa juga sangat buas sehingga anda perlu extra berhati-hati dan waspada untuk berenang bersama mereka, dengan catatan tangan harus diatas dan tidak mempunyai luka yang masih mengeluarkan darah.

Disamping penangkaran hiu, di pulau ini juga terdapat penangkaran elang dada putih. Spesies ini merupakan spesies langka di Indonesia yang hanya ditemukan di Kepulauan Karimunjawa saja. Disebelah timur pulau ini terdapat sebuah tanjung yang lebih dikenal dengan nama Tanjung Gantungan. Tanjung ini merupakan spot yang menarik dengan pasir putih yang menjorok ke laut sejauh + 20 meter dari bibir pantai. Spot ini juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati sunset karena suasana dan keindahan pasir putihnya.

4. Mangrove Tracking Karimunjawa

Jalur sepanjang kurang lebih 2 km dari Jembatan kayu yang dibangun menyusuri hutan mangrove yang rimbun nan cantik. Anda bisa melihat berbagai macam burung dan menikmati kicauannya. Di tengah perjalanan anda akan menemukan menara pandang yang bisa anda naiki untuk melihat keindahan landscape pemandangan yang membentang. Perpaduan antara perbukitan hutan mangrove serta lautnya akan membuat anda terpana. Tiket masuk untuk tourist lokal 10,000, tourist asing 150,000. Jangan lupa mengenakan anti nyamuk karena di musim tertentu nyamuk di sini sangat banyak.

5. Pulau Cemara Kecil

Pulau yang terletak di sisi sebelah barat biasa dikunjungi saat anda tour snorkling dan island hopping ke rute barat. pulau dengan ukuran yang sangat kecil ini bisa anda kelilingi dengan berjalan kaki. Sesuai dengan namanya pulau ini ditumbuhi banyak pohon cemara. Pulau yang dikelilingi pantai berpasir putih dan air yang bening, pantai yang cukup dangkal membuat anda bisa bermain air sepuasnya. Warna airnya sangat indah, biru muda tosca. Tempat ini biasanya disinggahi untuk makan siang ataupun untuk menunggu sunset. Cukup membayar sandar kapal sebesar 50,000 kepada penjaga pulau dan jangan lupa untuk membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan untuk membantu menjaga dan merawat keindahan pulau ini.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.